Penanganan Pengaduan Puskesmas Kebumen II
Penanganan Pengaduan Puskesmas Kebumen II
Puskesmas Kebumen II telah melakukan pengelolaan pengaduan setiap terdapat pengaduan yang masuk. Secara keseluruhan aduan yang masuk sudah langsung ditindaklanjuti oleh tim pengaduan Puskesmas Kebumen II, baik aduan secara online maupun offline. Puskesmas Kebumen II juga telah melakukan evaluasi atas penanganan aduan/keluhan/masukan dan konsultasi yang dilakukan secara berkala setiap 6 bulan sekali melalui Rapat Tinjauan Mutu (RTM) dan sebulan sekali melalui rapat mutu. Adapun tim pengaduan selalu berkoordinasi dalam WA grup yang standby 24 jam guna memantau apakah ada keluhan / aduan masyarakat yang masuk. Harapannya, masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Kebumen II puas terhadap pelayanan kesehatan yang diterima. Jumlah aduan yang masuk di tahun 2024 sampai dengan bulan Juni 2024 adalah sejumlah 7 aduan (3 aduan melalui ulasan google, 1 aduan langsung, 1 aduan melalui inbox instagram dan 2 aduan melalui WA). Ketujuh aduan tersebut sudah ditindaklanjuti oleh tim Puskesmas Kebumen II (100%).