PELATIHAN PELAYANAN PRIMA (IN HOUSE TRAINING SERVICE EXCELLENCE) PUSKESMAS KEBUMEN II
PELATIHAN PELAYANAN PRIMA (IN HOUSE TRAINING SERVICE EXCELLENCE) PUSKESMAS KEBUMEN II
Minggu, 05 November 2022, Puskesmas Kebumen II mengundang konsultan training Pelayanan Prima dari Synergy Performa Semarang untuk pelaksanaan Service Excellence bertempat di Trio Azana Style Hotel Kebumen. Acara di hadiri oleh Kepala Puskesmas beserta seluruh karyawan dan karyawati. Pelatihan pelayanan prima merupakan agenda wajib yang perlu di ikuti oleh seluruh karyawan tanpa terkecuali.
Materi pelaksanaan workshop sendiri salah satunya mengenai lima elemen pelayanan berkualitas yang terdiri dari assurance, yaitu pemahaman terkait materi dan kesopanan petugas pelayanan, reliability, kemampuan untuk memenuhi apa yang dijanjikan, tangibles, aspek terkait fasilitas fisik/peralatan serta penampilan personal dari penyedia layanan, empathy kepedulian dan perhatian individu yang diberikan kepada stakeholders, dan responsive, yaitu kemampuan untuk membantu dan memberikan layanan yang cepat/responsif kepada stakeholders. Dari kelima element pelayanan berkualitas ini, elemen reliability menjadi elemen paling pertama yang harus diwujudkan dalam menciptakan service excellent.